12 October 2024

Jawa Tengah Juara Umum Peparnas XVII, CdM Agung Hariyadi: 'Bonus Atlet Setara PON'

Thumbnail [100%x225]

SOLO, npcjateng.com – Jawa Tengah resmi menjadi juara umum di Peparnas XVII Solo setelah berhasil meraih 142 medali emas, 105 perak, dan 98 perunggu hingga pukul 13.30 WIB Sabtu 12 Oktober 2024. Chef de Mission (CdM) NPCI Jawa Tengah, Agung Hariyadi, menyampaikan apresiasi besar kepada para atlet yang telah memberikan hasil luar biasa, melampaui target awal yang hanya 110 medali emas.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada para atlet yang telah berjuang keras. Mereka adalah patriot Peparnas Jawa Tengah. Medali yang diperoleh jauh melampaui ekspektasi, dengan dukungan dari masyarakat sebagai tuan rumah memberikan dorongan motivasi besar bagi mereka," kata Agung. 

 

Ia juga menegaskan bahwa Jawa Tengah sudah dikonfirmasi sebagai juara umum karena selisih medali yang signifikan dengan provinsi lain. 

 

Agung menambahkan, pemerintah telah berkomitmen untuk memberikan apresiasi yang setara dengan bonus yang diberikan kepada atlet PON. 

 

"Bonus untuk atlet Peparnas sudah dipersiapkan, dan besarnya akan setara dan tidak jauh berbeda dengan apresiasi yang diberikan kepada atlet PON. Ini adalah bentuk penghargaan bagi mereka yang telah mengharumkan nama Jawa Tengah," ungkapnya.

 

Sebagai catatan atlet Jateng peraih medali emas di PON XVIII mendapatkan bonus sebesar Rp250juta.

 

Tidak hanya fokus pada apresiasi saat ini, Agung juga menekankan pentingnya regenerasi atlet. 

 

"Kita sudah membangun training camp yang memfokuskan pemberdayaan atlet-atlet muda bertalenta. Tahun ini, sebagian besar atlet Peparnas adalah atlet junior, dan hasil ini menunjukkan bahwa regenerasi kita berjalan baik. Ke depan, kita akan terus memperkuat pembinaan agar Jawa Tengah tetap menjadi kekuatan utama di Peparnas berikutnya," tutup Agung.

 

Dengan prestasi luar biasa ini, Jawa Tengah tidak hanya berhasil menjadi juara umum Peparnas XVII, tetapi juga membuktikan bahwa mereka telah berhasil mempersiapkan regenerasi atlet yang solid untuk masa depan. (NPCI Jateng)


Berita Populer


Thumbnail [100%x225]
Mantab! Medali Emas Boccia Lampaui Target
12 October 2024
Thumbnail [100%x225]
Para Bulutangkis Jateng Melejit, Tembus 9 Emas di Peparnas XVII Solo
12 October 2024
Thumbnail [100%x225]
Para E-Sport NPCI Jateng Dominasi Peparnas XVII Solo, Raih Emas dan Perak di Cabor Baru E-Football
12 October 2024
Thumbnail [100%x225]
Jawa Tengah Raih Medali Perak dari Sepak Bola CP
12 October 2024
Thumbnail [100%x225]
Sukses Besar! Para Tenis Meja Jateng Raih 16 Emas di Peparnas XVII Solo
12 October 2024

Sosial Media